Bersyukur aja-lah


Lagi kurang baik. Mungkin lebih tepatnya kurang Bersyukur kali ya? Saat ini aku lagi ada dua deadline yang menuntut segera diselesaikan. Pertama, editing buku yang sebenarnya udah kelewat deadline. Beberapa kali revisi. Kesulitannya karena buku ini terjemahan dan penerjemahnya sepertinya tidak begitu bagus dalam menerjemahkan buku ini. Kadang strukturnya amburadul, kadang bahasa atau idiom yang digunakan tidak konsisten, kadang malah terasa kalau terjemahannya asal aja. Seperti asal terjemah dari translator. Makanya strukturnya acak-adul. Jadi editing-nya memakan waktu, tenaga dan pikiran lebih banyak. Huft! Benar-benar menjengkelkan.

Tapi setidaknya aku bisa dapat pengetahuan baru dari isi buku yang sedang aku edit.

Kedua, penulisan narasi dari skrip video. Ada 5 tema dengan momen yang berbeda yang jatha aku tulis. Deadline-nya juga singkat, satu Minggu. Singkat karena harus berbagi waktu juga dengan deadline editing sebelumnya.

Belum lagi ada jadwal ziarah ke 5 Wali, besok Sabtu malam (11/08). Ziarah ini diadakan teman-teman alumni PPDM Lamongan dan aku sudah terlanjur mengiyakan.

Daaan, hari Seninnya, narasi skrip video yang aku buat sudah harus siap untuk dieksekusi. Hari Senin itu jadwalnya kami take untuk dua atau tiga video.

Sampai aku tulis cerita ini, aku baru buat dua narasi. Masih kurang tiga narasi lagiii. Celakanya, laptop yang aku pakai sedang tidak bersahabat. Tiba-tiba dia minta update. Dan setelah beberapa menunggu, proses update-nya baru sampai setengah jalan.

Jangan lama-lama, pliis!

You Might Also Like

0 komentar