Pesan Buat Ramanda Dan Ibunda Tercinta

Ramanda dan ibunda tercinta, ananda tulis surat ini dengan kerinduan mendalam terhadap ramanda dan ibunda tercinta. Beserta surat ini pula, ananda kirimkan do’a supaya ramanda dan ibunda tercinta selalu terjaga dalam keadaan sehat wal afiyat.

Ramanda dan ibunda tercinta, di tanah seberang ini ananda telah melewati sekian purnama dan musim. Namun sampai detik ini, kasih sayang ramanda dan ibunda tercinta tak bisa sedikitpun luntur dari hati ananda. wajah ramanda dan ibunda tercinta senantiasa menampak dalam ananda menjalani hidup disini. Ramanda dan ibunda tercinta seolah menjadi pagar yang melindungi ananda dari angkara dan sekian pantangan yang harus ananda tinggalkan.

Ananda benar-benar tak bisa lupa dengan semua yang telah banyak ananda peroleh dari ramanda dan ibunda tercinta ditanah kelahiran sebagai bekal ananda untuk hidup disini. Bahkan sampai saat ini, jika gerimis atau hujan tengah mendaulat makaampoyang ananda cium adalah harum khas tanah kelahiran ananda. Kemudian akan muncul dengan teratur gambaran tanah kelahiran ananda, wajah ramanda dan ibunda tercinta. Semua itu akan mengingatkan bahwa ananda sekarang telah berada jauh dari tanah kelahiran, jauh dari ramanda dan ibunda tercinta. Dengan begitu ananda akan senantiasa menatap hidup yang ananda jalani dengan pertimbangan matang. Sungguh ananda tak ingin menjadi anak durhaka dengan mengecewakan ramanda dan ibunda tercinta.

Hatur beribu maaf ananda sampaikan kepada ramanda dan ibunda tercinta. Jika sampai saat ini ananda belum bisa persembahkan setetes keringat untuk merekahkan senyum ramanda dan ibunda tercinta. Ini adalah jalan yang ananda pilih, semoga ramanda dan ibunda tecinta mengerti. Ananda mohon ridlo ramanda dan ibunda tercinta untuk menjalani takdir ananda, mengembara dijalan yang telah ananda pilih.


Malang, 2012


You Might Also Like

0 comments